Rabu, 16 Januari 2013

Ini Bukan Curhat, kawan!

Malam ini, tepat tanggal 16 januari 2013. Saya sedang membuka situs-situs mengenai gadget elektronik semacamnya. Berupaya mendapatkan sinyal internet yang terbaik, tapi yaaa mungkin memang karena malam hari jadi cukup lama begini.
Apa alasan saya membuka situs-situs mengenai hal itu?? Ya sudah pasti karena ada tujuan... IMPIAN...

Ponsel saya,jelas jaman dahulu... PC yang ada di rumah masih tipe biasa dan berlayar kuning. Derita juga, karena dampaknya merusak mata. Keuangan??? Hahaha... uang dari mana ya?? Belum ada penghasilan rutin dan tetap.
Gini nih, saya lagi bingung seberapa harga yang akan ditarik oleh para counter atas ponsel yang saya miliki ini. Bukan lain dan bukan salah, jelas sekali ponsel saya ini tidak akan sampai 1 juta. Huff melihat dari website yang saya kunjungi yang beralamat tokobagus.com dan situshp.com jelas sekali ponsel saya ini berada pada deretan terbawah. Belum lagi, saya mengeceng ponsel-ponsel yang saya idamkan itu.
Ahhhh.... Terbawa angan-angan... Terbawa mimpi...
Tapi!!!! Saya berkonsultasi dengan beberapa kerabat dekat saya. Jika digambarkan dalam dialog, seperti ini.
"Haduhh, ponselku ini sudah sekarat. Baru juga dicharge sekali ditelepon langsung battery low. Inginnya sih beli baru"
"Yaaa beli aja lagi, minta aja pada orang tuamu. Pasti dikasih" salah satu kerabatku menjawab.
"Eitsss emangnya bapak saya ini orang berada yaa??? Untuk hal ini mah sih bapak saya juga pikir-pikir lagi"

Di lain waktu,saya coba bertanya pada seseorang yang paling dekat denganku, sebut saja L.
"Hemmm, ponselku ini kalo terjual cuma dapet 250 ribu. Itu pun kata kakak dari seorang teman yang kebetulan memiliki counter"
"Wah,mubazir tuh. Udah jangan dijual"

Rencananya, saya akan menukar-tambahkan ponsel yang saya miliki ini dengan ponsel yang saya idamkan.
Tapi ya mau bagaimana lagi jauh dari target,punya uang darimana saya??


Dari sinilah, saya berpikir. Memang kita ini harus benar-benar bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang ini. Tak usah memaksakan diri..
dan apa yang teman saya katakan (L) itu cukup membanggakan saya.
"Udahlah,yang penting sekarang pikirannya kuliah,kerja... Nah nanti klo udah kerja kan enak punya penghasilan sendiri dan bisa beli ini dan itu."
Iya juga yaaa... Hahhh ini kan saat-saat merintis untuk menggapai impian yang paling dekat. Yaitu Ujian Nasional dan harus lulus dengan hasil yang memuaskan. Setelah itu kita kuliah dan bekerja... Dan ketika waktunya tiba, inilah kita membentuk bahtera keluarga hehheheheheh....

Yuk, kembali lagi pada IMPIAN MASA DEPAN dan tentunya harus disesuaikan..
Keep Fighting!!!!

2 komentar: